Universitas Trunojoyo Madura

TRANSLATOR

Monday 4 February 2019

On 16:58 by Sisman UTM in ,    No comments

Suasana beda pada liburan akhir semester ganjil di laboratorium sistem manufaktur universitas Trunojoyo Madura (Lab. SISMAN UTM) pada setiap hari senin rabu kamis dan jumat pagi hari di halaman depan lab. SISMAN UTM yang diadakan Apel pagi untuk asisten magang Tahun 2018.
Apel yang dipimpin langsung oleh CO Asisten Lab. SISMAN UTM, Bariqi Nasih Ulwan atau bisa dipanggil Mas Bariqi. dimulai pukul 07.00 WIB. Dalam apel pagi biasanya para asisten magang dikoordinir oleh penanggung jawab dari asisten magang pada hari tersebut. Penanggung jawab asisten magang biasaya bergilir dari asisten magang satu ke asisten magag yang lain agar bisa merasakan menjadi penanggung jawab.
Apel pagi setiap hari dilakukan mulai dari jam 07.00 WIB sampai selesai. Apabila dari asisten magang ada yang telat untuk mengikuti apel pagi akan dikenakan denda sebesar 5000 yang nantinya uangnya dikumpulkan dandigabung dengan iuran keluarga lab. SISMAN UTM yang dipakai untuk membeli bahan-bahan masak untuk dibuat masakan kemudian dimakan bersama-sama dengan keluarga Lab. SISMAN UTM.
Pada saat Apel pagi, Asisten magang membentuk kelompok dan dibagi menjadi 5 devisi yang setiap 3 harinya bergilir bergantian. Asisten magang juga melaporkan apa saja kegiatan yang sudah dilakukan di lab SISMAN UTM apakah sudah mencapai target atau tidak. kemudiah ditanyakan target selanjutnya yang dilakukan di lab. SISMAN UTM apa saja dan melakukan apa saja serta mau melakukan pelatihan apa. Pelatihan biasanya dilakukan yaitu pelatihan software, pelajaran kuliah dan mesin selama 2 jam atau lebih.

Setelah apel pagi, Asisten magang melakukan absen sidik jari dan melakukan aktivitass di Lab. SISMAN UTM. Sidik jari yang dilakukan Asisten magang sebanyak 4 kali yaitu pada waktu pagi, mulai istirahat siang, kembali setelah istirahat dan pada waktu malam.

0 comments:

Post a Comment