Universitas Trunojoyo Madura

TRANSLATOR

Wednesday 24 January 2018

On 00:32 by Sisman UTM in    No comments
Pada hari selasa, 23 Januari 2018 ada kegiatan baru untuk asisten magang di laboratorium Sistem Manufaktur, program studi Teknik Industri fakultas teknik Universitas Trunojoyo Madura yaitu kegiatan presentasi. Kegiatan presentasi tersebut terdiri dari tiga divisi yang memang sebelumnya telah dibentuk yaitu devisi Quality Control (QC), divisi Marketing, dan Production Planing and Invetory Control (PPIC). Selain untuk menambah wawasan bagi asisten magang kegiatan tersebut juga bertujuan untuk melatih memanajemen produk yang saat ini dihasilkan oleh laboratorium Sistem Manufaktur yaitu produksi sandal sisco. 

Presentasi pertama dilakukan oleh divisi Quality Control yang mana terdapat beberapa kekurangan salah satunya yaitu peerlunya standar mutu untuk menetukan kualitas sandal yang telah diproduksi. Dan presentasi kedua dilakukan oleh divisi Marketing untuk kekurangan yang perlu diperhatikan yaitu perlunya katralog dari jenis-jenis sandal yang telah diproduksi agar pembeli dapat dengan mudah menentukan pilihanya, Presentasi terakhir dilakukan oleh devisi Production Planing and Inventory Control (PPIC) kekurangan dari divisi PPIC yaitu tidak terbentuknya operator tetap sehingga perencanaan produksi kurang maksimal. 

Dari presentasi yang telah dilaksanakan tersebut diharapkan dapat dijadikan evaluasi untuk kekuranganya, dan dapat diperbaiki sehingga kedepanya didapatkan sebuah proses produksi yang maksimal yang memiliki nilai efektivitas dan evisiensi tinggi.



0 comments:

Post a Comment