Universitas Trunojoyo Madura

TRANSLATOR

Monday 26 June 2023

On 10:20 by Sisman UTM   No comments

Direktorat Riset, Teknologi, dan Pengabdian Kepada Masyarakat (DRTPM) Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia telah mengoptimalkan dalam bidang penelitian dan pengabdian masyarakat yang bertujuan untuk implementasi wujud nyata dari Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan membangun program Kosabangsa.

Program Kosabangsa (Kolaborasi Sosial Membangun Masyarakat) merupakan hasil kolaborasi dalam pelaksanaan tri dharma antara insan akademik dari perguruan tinggi pelaksana dan perguruan tinggi pendamping.  Selain itu, kosabangsa berfokus pada pengabdian masyarakat yang lebih baik dan kegiatan mentoring pada perguruan tinggi dengan akreditasi unggul dan atau memiliki pengalaman dan keahlian di bidang pengabdian kepada masyarakat terhadap perguruan tinggi pelaksana sehingga diharapkan terjadi peningkatan kualitas pengabdian kepada masyarakat di perguruan tinggi dalam memberikan solusi terhadap permasalahan yang ada di masyarakat.sasasa

“Produk riset, inovasi, dan teknologi tidak akan banyak bermanfaat apabila hanya disimpan di kampus untuk meningkatkan reputasi kampus semata melalui ukuran jumlah publikasi dan inovasi yang dihasilkan, tapi yang jauh lebih penting adalah seberapa banyak manfaat yang dapat diterima masyarakat dari hasil inovasi yang dihasilkan oleh perguruan tinggi tersebut,” M. Faiz Syuaib pada acara soft launching program Kosabangsa di Jakarta, Rabu (14/9).

Universitas Trunojoyo Madura mempunyai unit usaha kampus yang bernama PT. Sisman Beneran Berkah. Unis Usaha ini bekerjasama dengan Laboratorium Sistem Manufaktur dengan mengikuti program Kosabangsa untuk mengembangkan unit usaha yang ada di Perguruan Tinggi dengan produk-produk riset, inovasi, dan teknologi, sehingga dari adanya program ini dapat bermanfaat dan diterima oleh masyarakat. 

Ikuti akun Youtube kami “PUK UTM - PT. Sisman Beneran Berkah” yang dapat dilihat di sini


0 comments:

Post a Comment