Universitas Trunojoyo Madura

TRANSLATOR

Monday 26 June 2023

On 07:30 by Sisman UTM   No comments

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah berupaya dalam memperkuat adanya kolaborasi dari perguruan tinggi dengan dunia industri. Dalam mengimplementasikan hal tersebut maka dibuatlah sebuah platform yang bernama Kedaireka. 

Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi (Dikti) Kemdikbud, Nizam mengatakan, apabila tidak ada kolaborasi antara dunia pendidikan dengan dunia industri, maka hasil yang akan didapatkan tidaklah maksimal, karena adanya pihak yang berjalan dengan sendirinya.

Kedaireka merupakan suatu solusi mewujudkan kemudahan dalam kontribusi antara perguruan tinggi dengan komersialisasi mitra untuk memajukan bangsa Indonesia yang sesuai dengan visi dari Kampus Merdeka Kemendikbud RI.

Platform Kedaireka merupakan platform resmi dari Kemdikbud yang telah diluncurkan sejak 12 Desember 2020. Adanya kolaborasi antara kampus dengan dunia industri, maka akan ada keterikatan antara riset reka cipta di perguruan tinggi dan industri untuk kebutuhan masyarakat.

Laboratorium Sistem Manufaktur-UTM bekerjasama dengan mitra Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bangkalan yang berlokasi di Jl. Soekarno Hatta No.32b, Wr 08, Mlajah, Kec. Bangkalan, Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur. Kerjasama ini diharapkan mampu mengembangkan temuan dan reka cipta sesuai dengan tuntutan dunia industri saat ini.

Ikuti akun Youtube kami “Kedaireka Sisman” yang dapat dilihat di sini


0 comments:

Post a Comment