Universitas Trunojoyo Madura

TRANSLATOR

Friday 31 August 2018

On 21:11 by Sisman UTM in    1 comment

Laboratorium Sistem Manufaktur merupakan salah satu laboratorium di jurusan Teknik Industri Universitas Trunojoyo Madura (UTM) yang bergerak di bidang manufaktur. Produk manufaktur apa saja yang sudah dihasilkan oleh lab ini?, produk manufaktur yang telah dihasilkan oleh laboratorium ini yaitu audio mini, puzzle, papan sekam, Sandal Sisco, dll. Nah, produk manufaktur sisman yang masih aktif berjalan hingga sekarang adalah produk sandal sisco. Produk sandal ini telah berhasil di pasarkan ke seluruh kota khususnya di Jawa Timur, bahkan sampai ke luar jawa dan luar negeri.
Produk sandal yang diproduksi merupakan hasil produksi dari mahasiswa UTM sendiri, khususnya warga lab sisman yang setiap hari aktif memproduksi sandal sisco. Sandal yang diproduksi tergantung dari pemesanan konsumen di pasaran, istilahnya make to order. Meskipun proses produksi menggunakan sistem make to order, namun jumlah produksi Sandal Sisco tiap bulannya selalu mengalami kenaikan.

Sandal Sisco diproduksi melalui beberapa tahap pengerjaan, yaitu proses pengeplongan ukuran sandal beserta nama sesuai pesanan. Selanjutnya pemberian lem dan dilapisi dengan alas agar tidak licin. Tahap terakhir yaitu pemasangan sandat atau japit pada sandal. Produk Sisco ini selalu mengutamakan kualitas dalam produksinya. Mulai dari bahan baku yang berkualitas, sandat yang kuat dan awet, serta lem yang tahan lama sehingga Sandal Sisco merupakan salah produk unggulan yang selalu eksis. Bahkan orang nomor satu di UTM pun juga turut serta menjadi konsumen Sandal Sisco ini.

Dibalik berkembangnya usaha Sandal Sisco ini pasti tidak luput dari peran dan usaha keras dari para staff yang selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk konsumen. Serta peran marketing hebat yang selalu berusaha mengenalkan produk ini ke seluruh masyarakat serta manager yang selalu menantau jalannya sistem produksi. Dan pada bulan Januari 2018 ini, produk Sandal Sisco telah memasuki usia ke satu tahun produksi. Semoga di usia satu tahun ini, Sandal Sisco mampu meningkatkan kualitas untuk menjaga kepuasan konsumen dan menuangkan inovasi baru dalam produknya serta semakin berkembang hingga keseluruh Indonesia. 

1 comment: