Universitas Trunojoyo Madura

TRANSLATOR

Friday 29 September 2017

On 02:04 by Sisman UTM in    No comments
Laboratorium Sistem Manufaktur Universitas Trunojoyo Madura kembali membentuk Tim yang berkonsentrasi pada daur ulang limbah plastik. Tim Plastik adalah sebuah nama dari kelompok yang beranggotakan 5 orang yang merupakan asisten Laboratorium Sistem Manufaktur (Lab. Sisman). Tujuan utama dari pembentukan tim plastik ini yang pertama adalah untuk membuat mesin yang dapat mendaur ulang limbah sampah plastik yang ada di lingkungan sekitar.

Daur ulang plastik secara mandiri masih jarang ditemui di sekitar masyarakat pada saat ini. hal ini disebabkan oleh berbagai faktor, salah satunya adalah karena mahalnya mesin untuk daur ulang plastik. Selain itu mesin juga berukuran sangat besar sehingga sangat sulit untuk dipindah tempatkan. Sampah plastik biasanya hanya dibuang begitu saja, padahal sampah jenis ini sangat lama untuk bisa terurai, bahkan bisa mencapai 80 tahun 

Dengan semangat untuk menciptakan sebuah mesin terobosan baru yang dapat mendaur ulang sampah dengan mudah, maka Lab. Sisman membentuk TIM PLASTIK. Pembentukan Tim Plastik ini diharapkan mampu bekerja sesuai dengan tujuan yang ingin dicapai.(Humas Sisman)

0 comments:

Post a Comment